Tuesday, August 17, 2010

TRASHION MERAH PUTIH DI LEBAH PUTIH

MERDEKA!!

"Ngggggg...ngggggggggh" serangga berdatangan, suasana menjadi hiruk pikuk dengan teriakan anak-anak,hamparan rumput semakin terlihat warna-warni saat diserbu pasukan serangga merah putih.



Pagi yang cerah, di hari Merdeka, anak-anak Lebah Putih membuat sejarah. Mereka merayakan hari Kemerdekaan RI dengan mengadakan upacara bendera. Kali ini Upacara Benderanya lain daripada yang lain.Anak-anak mengenakan kostum serangga bernuansa merah putih.Karena kebetulan Hari Kemerdekaan ini bertepatan dengan penutupan Tema Belajar anak-anak yang sudah satu bulan ini belajar tentang insect (serangga).

Work With Parent(WWP) adalah salah satu program di School of Life Lebah Putih, untuk melibatkan orangtua dalam setiap kegiatan belajar anak di rumah. Salah satu tugas dari WWP ini adalah para ayah bunda diminta bekerjasama dengan ananda membuat kostum serangga bernuansa merah putih berbahan baku barang bekas yang ada di rumah.Jadi misi kegiatan kali ini anak-anak School of Life Lebah Putih merayakan Kemerdekaan dengan peduli lingkungan "Trashion Merah Putih di Lebah Putih" gitulah judul tepatnya.

Meski sudah diberitahu beberapa minggu sebelumnya, namanya orangtua ternyata macam-macam ceritanya.Mulai dari kehabisan ide mau bikin kostum seperti apa, sampai acara lembur hingga sahur, gara-gara ide baru muncul setelah sholat tarawih di malam detik-detik terakhir.
Ada juga yang baru bikin saat perjalanan di mobil, menyempurnakan bentuk sebelumnya.




"Bunda, ini gulingnya Yardan waktu kecil, diubah jadi badannya kumbang, dan topinya dari bolanya yang udah nggak kepakai dibelah jadi dua", cerita ibu Yardan dengan penuh semangat.

"Bunda, kami menghabiskan tas kresek (plastik-red) merah putih di rumah banyak sekali..jadilah baju kupu-kupu yang indah", cerita ibu Dayla yang berhasil membuat kostum cantik untuk putrinya dari bahan baku tas plastik.

Kereeeen dan salut untuk para orangtua, Two Thumbs up!. Mereka sudah terlibat dalam kepedulian lingkungan dengan mendaur ulang sampah. Karena sebenarnya Indonesia itu tidak punya sampah, hanya bahan baku yang belum diolah.


Upacara Kemerdekaan di School of Life Lebah Putih jadi bener-bener berbeda, unik. Semua orangtua menyempatkan hadir untuk melihat anak-anaknya upacara. Bahkan eyang, tante, om nyapun ikut hadir penasaran dengan upacara di Lebah Putih.

Upacarapun berlangsung sederhana dan khidmat, anak-anak menghormat bendera merah putih yang diletakkan di sebilah bambu, dan mereka menyanyikan lagu hari Merdeka dengan penuh semangat.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan parade kostum, anak-anak berlarian memberikan warna untuk Indonesia.

Dirgahayu Indonesiaku, Bersih Sampahku....

No comments:

Post a Comment