Monday, July 5, 2010

LEBAH PUTIH FACILITATOR CAMP







Fasilitator adalah ujung tombak dari keberhasilan sebuah pendidikan, karena merekalah yang akan memegang peranan dalam menyampaikan materi dengan mudah dan menyenangkan.

Untuk itulah School of Life "Lebah Putih" sebagai sebuah lembaga pendidikan yang baru muncul di tahun ajaran 2010-2011 ini, menekankan pada proses pembentukan teamwork para fasilitatornya dengan menyelenggarakan "Lebah Putih Facilitator Camp". Camp ini diselenggarakan di "Moo's Camp" desa Sukorejo, kecamatan Musuk, Kab Boyolali selama 4 hari dari tanggal 4-8 Maret.

Tujuan dari diselenggarakannya acara ini adalah terbentuknya teamwork yang bagus antar fasilitator, memperdalam materi tentang "Inquiry Based Learning" yang menjadi ruh dari school of life "Lebah Putih" dan membiasakan para fasilitator untuk mempraktekkan pola belajar anak-anak yang akan diterapkan di kelas "Lebah Putih"

Pelatihan ini dipandu oleh tiga trainer nasional sekaligus founder dan konsultan School of Life "Lebah Putih",yaitu Bp. Dodik Mariyanto (trainer nasional dari Synergi Kreatif, Founder Lebah Putih), Ibu Dyah M Sulistyati atau yang lebih akrab disapa Ms Lilis (Trainer Nasional English Community dan konsultan kurikulum Lebah Putih dan Ibu Septi Peni Wulandani, yang lebih sering disapa dengan panggilan "bunda" (trainer nasional Jarimatika Indonesia dan founder Lebah Putih)

Materi Camp kali ini meliputi Inquiry Based Learning, Lesson Plan, Creative Thinking, Teamwork games, Outbond dan river tracking.
Semua peserta tampak antusias mulai dari awal acara ini sampai akhir. Apalagi di saat river tracking, setelah 3 hari bergulat dengan materi, tugas dan praktek akhirnya mereka harus bertemu air sungai dengan bebatuan yang luar biasa indah.

No comments:

Post a Comment